Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah Lolos PKM Universitas

Diposting pada

Kabar gembira bagi Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang dinakhodai Dita Primaisela berhasil lolos seleksi tingkat Universitas.

Seperti dilansir di website Simbelmawa, PKM dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap, tanggung jawab, membangun kerja sama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni.

Kelompok PKM yang terdiri atas Dita Primaisela, Anggun Purnamasari, Icah Munika, dan Nela Avrilia mengambil minat kewirausahaan. Topik program yang diambil mengenai Kreasi Batik Baduy sebagai Item Fashion Obi Belt guna Mempromosikan Bangga Memakai Batik. Nantinya proposal PKM tim ini akan bersaing dengan ratusan peserta yang berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.