Himadira Untirta Mengikuti Pemilihan Duta FKIP Untirta 2023

Diposting pada

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (Himadira Untirta) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengikuti pemilihan duta FKIP Untirta pada Selasa, 18 Juli 2023 sampai Minggu, 30 Juli 2023. Pemilihan duta ini merupakan program kerja dari departemen minat dan bakat Himadira.

Pada awalnya, kegiatan ini diawali dengan pemilihan duta jurusan terlebih dahulu. Pada pemilihan duta jurusan, terpilihlah Muhammad Arif Wicaksono, mahasiswa Pendidikan Sejarah Untirta Angkatan 2022 dan Ananda Mutiara, mahasiswa Pendidikan Sejarah Untirta Angkatan 2022 sebagai Tuan dan Nona Sejarah 2023 yang secara otomatis menjadikan mereka sebagai delegasi dari jurusan Pendidikan Sejarah yang akan dikirim pada pemilihan duta FKIP Untirta 2023.

Pemilihan Duta FKIP Untirta diikuti oleh 15 jurusan yang ada di FKIP Untirta. Jurusan ini terdiri dari Pendidikan Sejarah, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan IPA, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGPAUD), Pendidikan Seni Pertunjukan, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Fisika, Pendidikan Non Formal, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Jurusan Bimbingan dan Konseling.

Pemilihan Duta FKIP Untirta merupakan kompetisi yang bergengsi di tingkat fakultas. Kompetisi ini pada dasarnya merupakan kompetisi dengan jangka waktu yang cukup lama. Peserta juga diberikan pembekalan-pembekalan berupa pengetahuan untuk menjadi seorang Duta FKIP Untirta seperti pengetahuan mengenai profil fakultas, public speaking, 3B (Brain, Beauty, Behaviour), dan Personal Branding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.