Himadira Mengadakan LASKAR Tahun 2023

Diposting pada

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah Untirta (Himadira) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sukses mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (LASKAR) dengan tema “Mengoptimalkan Karakter Mahasiswa Pendidikan Sejarah yang BERANI (Berintelektual, Aktif, Nasionalis dan Inovatif)”

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal, 22-24 September 2023 yang bertempat di Curug Jaya Mas, Kp. Curug Dahu, RT/RW 03/05 Desa Kadubeureum Kec. Padarincang Kab. Serang, Banten. Kegiatan ini diikuti oleh 73 peserta dari mahasiswa pendidikan sejarah Untirta angkatan tahun 2023. Keberhasilan acara ini juga tidak lepas dari kerjasama antar 57 orang panitia yang memastikan kelancaran acara.

Kegiatan LASKAR ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun oleh Himadira dengan tujuan untuk melatih mental, jiwa kepemimpinan, dan pengembangan diri agar berintelektual, aktif, nasionalis dan inovatif. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam, dengan diisi pemberian materi, pengetahuan diluar materi perkuliahan seperti, leadership, logika dasar, teknik negosiasi, manajemen aksi, dan lain-lain. Pengisi materi ini berasal dari Ikatan Alumni Pendidikan Sejarah (IKA) serta dosen-dosen Pendidikan Sejarah Untirta yang sangat menginspirasi dan memotivasi para peserta.

Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa baru yang dalam tahapan habitulasi dari masa SMA ke masa perkuliahan. Ketua Pelaksana LASKAR 2023, M. Novriadi Ramadhan, mengatakan “Semoga dengan adanya kegiatan LASKAR ini dapat mengoptimalkan rasa keberanian didalam diri mahasiswa Pendidikan Sejarah Untirta agar mampu bersaing dengan jurusan-jurusan lain dalam hal akademik maupun non akademik, lalu dengan adanya kegiatan ini saya berharap seluruh KBM pendidikan sejarah Untirta semakin dekat dan akrab serta saling bahu-membahu untuk meningkatkan kualitas yang lebih baik lagi”. ucap Novri dalam sambutan pembukaan LASKAR 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.