Kuliah Tamu Bersama Dosen Sejarah Peradaban Islam, UIN Raden Intan Lampung

Diposting pada

Program kuliah tamu merupakan program pembelajaran yang dilaksanakan pada tingkat jurusan dengan menghadirkan tamu dari berbagai instansi yang memiliki wawasan dan juga keahlian serta pengalaman sehingga dapat menjadi narasumber pembelajaran tersebut. 

Bertempat di ruang CC-13 Kampus FKIP Untirta, Jurusan Pendidikan Sejarah, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengadakan kuliah tamu dengan menghadirkan Dr. Abd, Rahman Hamid, M.Si., Dosen Program Studi (Prodi) Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Adab, UIN Raden Intan Lampung. 

Kuliah tamu yang berlangsung pada Kamis 24 November 2022 ini dihadiri puluhan mahasiswa. Antusiasme mereka tinggi tampak dari diskusi yang hidup selama kegiatan berlangsung. Waktu dua jam menjadi tidak terasa.  

“Menurut saya kuliah tamu ini berjalan lancar dan sukses dengan ditandai mahasiswa yang aktif dalam diskusi dan sharing session yang dilaksanakannya,” tutur Habry salah satu mahasiswa yang mengikuti kuliah tamu tersebut. 

Kuliah tamu ini dilaksanakan dalam rangka diskusi materi dan sharing session mata kuliah Sejarah Maritim yang diampu oleh Ibu Yuni Maryuni, M.Pd. dengan bahasan “Jaringan Banten dan Lampung dalam Perdagangan Rempah Nusantara”. 

Tujuan perkuliahan tamu ini adalah menambah wawasan mahasiswa dalam sejarah kemaritiman dan membina hubungan yang baik dengan para dosen UIN Raden Intan Lampung. 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.