Kuliah Tamu Bersama Sekjen Sabaki Dewan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Nasional

Diposting pada

Jurusan Pendidikan sejarah Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali mengadakan kuliah tamu dengan menghadirkan Henriana Hatra Wijaya selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Satuan Adat Banten Kidul (Sabaki) Dewan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Nasional (AMAN).

Kuliah tamu ini dilaksanakan pada Jumat, 25 November 2022 pukul 09.00-11.00 WIB secara daring melalui platform zoom meeting.

Kuliah tamu dilaksanakan dalam bentuk diskusi materi dan sharing session mengenai materi mata kuliah Studi Kebantenan yang diampu oleh Bapak Arif Permana Putra, M.Pd. Pembahasannya tentang “Dinamika Kesatuan Adat Masyarakat Adat Banten Kidul Sabaki”.

Peserta dalam kuliah tamu dikhususkan untuk mahasiswa semester 3. Antusiasme mahasiswa yang hadir dalam kuliah tersebut cukup tinggi, terlihat dari keaktifan mereka dalam diskusi selama kegiatan berlangsung.

“Dengan adanya kuliah tamu dalam mata kuliah Studi Kebantenan ini membuat saya lebih mengenal dengan keanekaragaman budaya di Banten terkhusus di wilayah selatan. pelestarian yang dilakukan kesatuan adat ini tentunya memotivasi dan mendorong kuta sebagai generasi penerus untuk melestarikan budaya lokal provinsi Banten di tengah era globalisasi saat ini” Tanggapan Ridwan, mahasiswa semester 3 yang turut menghadiri kuliah tersebut.

Tujuan perkuliahan tamu ini adalah menambah wawasan mahasiswa tentang aspek sosial budaya Banten serta membina hubungan yang baik dengan Dewan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Nasional.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.